Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Kondensor AC Bekas Masih Bagus atau Tidak

JuraganAcee - cara melihat kondensor AC bekas masih bagus atau tidak bisa di lihat dari kondisi pipa tembaga atau sambungan U dalam kondensor,jika tidak ada rembesan olie atau bekas olie keluar kemungkinan besar kondensor masih bagus.


Periksalah setiap sudut dari semua kondensor dari inlet dan outletnya jika terdapat tanda -tanda seperti yang saya sebutkan di atas dapat dipastikan kondensor sudah dalam keadaan bocor.

Perlu teman-teman ketahui bahwa kondensor yang sudah bocor sebaiknya jangan di pergunakan lagi, karena hanya akan membuat pekerjaan menjadi sia-sia saja.

Jika kondensor bocor pada waktu awal mula memang AC bisa dingin tetapi setelah dalam waktu tertentu akan tidak dingin kembali di karenakan freon akan habis karena adanya kebocoran tadi.

Tentu ini akan membuat kita di panggil kembali oleh konsumen. Karena AC tidak dingin..tentu kita tidak ingin to kerja  2x.

Oleh sebab itu sebelum memeriksa kebocoran pada kondensor jangan memasangnya dulu. Lebih baik kita lihat dan kita periksa dahulu sebelum memasangnya.

Cara membongkar kondensor AC

Setelah kita pastikan bahwa kondensor AC masih bagus atau layak di gunakan kita bisa memotong pipa inlet yangmasuk ke kondensor menggunakan cutter pipa atau kita lepas menggunakan las, kemudian kita lepas juga pada bagian outlet kondensor.

Cara tes kebocoran kondensor

Untuk tes kebocoran kondensor teman-teman bisa menggunakan nitrogen atau kompresor angin. Tutup outlet kondensor dan pasang pentil di bagian inlet kemudian masukan nitrogen atau angin dari kompresor angin.

Kemudian masukan kondensor pada bak air jika ada kebocoran akan timbul gelembung angin dari dalam kondensor dan ini berarti ada kebocoran.

Untuk lebih jelasnya silakan tonton YouTube juraganacee Chanel berikut ini.




Nah itulah cara melihat kondensor AC bekas masih bagus atau tidak, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi teman-teman semua.

Salam dingin.




Posting Komentar untuk "Cara Melihat Kondensor AC Bekas Masih Bagus atau Tidak"