Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Mesin pendingin

Juraganacee.com - Mesin pendingin sekarang telah banyak di manfaatkan oleh semua kalangan, termasuk juga di gunakan oleh masyarakat kalangan menengah kebawah, seiring dengan kemajuan jaman dan teknik yang semakin canggih, Pada umumnya mesin pendingin digunakan sebagai mesin pengawet makanan dan minuman, dan juga di gunakan sebagai pendingin ruangan.

Mesin pendingin makanan


Mesin pendingin untuk makanan. Pada suhu tertentu makanan atau minuman akan cepat basi, jika tidak di awetkan dalam kulkas atau yang sejenisnya, sedangkan untuk mesin pendingin untuk ruangan atau yang sering kita sebut dengan air conditioner atau AC, jika kita tidak menggunakan mesin pendingin ini kita merasakan gerah atau terasa panas. Dan rasa panas  ini tentu kita akan merasa kepanasan dan gerah jika tidak menggunakan AC.

Di artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang apa itu dengan yang di sebut mesin pendingin dan apa kegunaan nya.

Ok guys! Cekidot!

Tentang mesin pendingin makanan

Makanan akan cepat basi jika berada pada suhu normal dan makanan tersebut di simpan dalam waktu yang lama tetapi biasanya akan bisa bertahan lama jika di letakkan di dalam suhu khusus atau ruangan bertemperatur dingin, maka makanan tersebut akan lebih awet. Kegunaan dari mesin pendingin tidak hanya mengawetkan makanan tapi juga bisa untuk mengawetkan minuman.

Jika kita mempunyai mesin pendingin ini akan banyak menguntungkan kita, karena dengan mesin pendingin ini kita dapat menyimpan makan atau bahan makanan dalam waktu yang lebih lama jika di bandingkan kalau kita tidak menyimpan nya dalam mesin pendingin. Mesin ini sering kita sebut dengan istilah kulkas atau frezzer.

Tentang mesin pendingin


Mesin pendingin

Untuk pengawetan makanan yang lebih besar atau berskala besar kita kita bisa menggunakan mesin pendingin yang lebih besar, contohnya di tempat pemotongan ternak, pabrik udang atau pengalengan ikan. Tidak hanya itu kapal untuk nelayan modern juga sudah banyak yang di lengkapi dengan mesin pendingin ini.

Mesin pendingin ruangan atau air conditioner


Selain untuk mengawetkan makanan mesin pendingin juga bisa untuk mendinginkan ruangan, tetapi mesin pendingin seperti ini sedikit berbeda dengan mesin pendingin makanan, karena mesin ini di peruntukkan khusus untuk mendinginkan ruangan.

Mesin pendingin ruangan seperti ini biasa kita sebut AC ruang yang bisa di gunakan untuk mendinginkan ruangan seperti ruangan bioskop, supermarket, mall plaza, bahkan di dalam mobil sekalipun mesin pendingin bisa di gunakan.

Dalam dunia industri mesin pendingin juga di gunakan untuk melakukan eksperimen atau dalam proses pembuatan bahan kimia untuk mendapatkan suhu yang di inginkan dan dalam suhu tertentu agar proses pembuatan tersebut berhasil sempurna.

Dalam perawatan sebuah mesin pendingin, para teknisi pendingin di tuntut untuk bisa melakukan perbaikan dan dapat  mengetahui semua seluk beluk dari mesin pendingin ini karena jika terjadi kerusakan, teknisi pendingin segera bisa melakukan perbaikan, karena mereka sudah mengetahui seluk beluk dan cara perbaikannya.

Di samping bisa menguasai teori dan prakteknya para teknisi pendingin juga harus sudah berpengalaman.

Pengalaman yang dimaksud adalah mempunyai jam terbang yang tinggi dan juga bisa menganalisa gejala kerusakan sehingga bisa meminimalisir dan mengurangi pembengkakan biaya perbaikan.

Karena dalam pengerjaan dan perawatan mesin pendingin seperti ini membutuhkan ketelitian dan efisien dalam biaya perbaikan.

Ok sobatku semua demikianlah ulasan singkat saya kali ini semoga bisa bermanfaat dan salam persahabatan.

2 komentar untuk "Tentang Mesin pendingin"