Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Hembusan Blower Tidak Merata pada AC

JuraganAcee - cara mengatasi hembusan angin tidak merata pada ac, hal seperti ini bisa terjadi pada semua merk AC dan penyebab dari masalah ini akan kita bahas pada artikel kali ini silahkan di simak dan ciusss.....


Penyebab hembusan blower tidak merata pada indoor AC
Beberapa penyebab hembusan motor tidak merata pada indor ac bisa disebabkan  karena :
  • Evaporator kotor.
  • Fan motor lemah.
  • Kapasitor motor fan lemah.
Sebab-sebab yang saya sebutkan diatas bisa kita perbaiki dengan beberapa cara di bawah ini.

Cara mengatasinya
  • Evaporator kotor :
Jika di sebabkan oleh kotornya evaporator bis kita atasi dengan cara membuka semua komponen indor kecuali evaporator. Buka casing indor dan lepas modulnya kemudian lepas juga motor blower agar mudah dalam pembersihannya, lepas juga blower fan indor, semprot dengan alat steam sampai ke dalam bagian evaporator bersihkan semua kisi kisi dari evaporator dari dalam dan luar hingga bersih.jangan sampai terlewatkan karena hembusan angin yang kurang kencang di sebabkan sirkulasi yang kurang lancar di sebabkan oleh kotornya evaporator dari debu dan kotoran lainya. Gunakan cemical atau sejenisnya agar kotoran bisa hilang secara merata tapi awas seetelah itu bilas menggunakan air bersih agar sisa cemical tidak tertinggal dalam evaporator.jika sudah selesai kembalikan semua komponen ke tempat semula.
  • Fan motor lemah 
Juka di sebabkan oleh lemahnya motor fan maka ganti fan motor dengan yang baru karena hanya dengan cara ini permasalah bisa di atasi.
  • Kapasitor lemah
Jika penyebabnya dikarenakan oleh kapasitor motor yang lemah maka kita harus mengganti juga kapasitor ini karena hanya dengan cara ini masalah bisa di atasi.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak video juraganAcee service berikut ini.

Video YouTube juraganacee service


Demikianlah cara mengatasi hembusan angin blower tidak rata pada AC semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi solusi bagi teman- teman yang mencari informasi tentang cara penanganan masalah diatas.

Salam dingin

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Hembusan Blower Tidak Merata pada AC"