Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menonaktifkan tombol CL mesin cuci LG

Juraganacee -  Halo sobat semua selamat berjumpa kembali di blog juraganacee ini, semoga sobat semua tetap sehat dan tetap semangat dalam menjalankan aktifitas anda sehari-hari.

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang indikator child lock ( CL ) pada mesin cuci merk LG, Dimana indikator ini akan membuat pusing kita jika kita tidak mengetahui cara menonaktifkanya.


Cara ini sangat sederhana dan mudah di lakukan  oleh siapa saja asalkan mempunyai mesin cucinya tentunya,..he he ! 

Ok..langsung tancap gas..!

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan tombol CL pada mesin cuci LG ini akan kita bahas pada artikel kali ini, bagi teman-teman semua yang belum tahu bisa menyimak penjelasan saya berikut ini.


CL atau child lock adalah panel lock sederhana yang digunakan untuk mencegah gangguan anak dari operasi mesin cuci. Mengaktifkan ataupun menonaktifkannya caranya bervareasi tergantung model mesin cucinya.

Biasanya untuk mesin cuci merk LG pengaturan dan aktivasinya adalah dengan menekan tombol yang memiliki simbol anak dan kunci diantara mereka.

Kemudian anda akan mendengar bunyi bip dan fungsi child lock akan diaktifkan atau nonaktif.

Kode CL ini sebenarnya bukan kode eror tetapi adalah tanda atau indikator bahwa mesin cuci dalam posisi child lock aktif.

Jika kita mengaktifkan tombol child lock ini maka akan membuat semua tombol tidak aktif selama proses pencucian berlangsung dan pengaturan ini tidak bisa diubah selama pencucian belum selesai.

Pada beberapa model CL akan berkedip pada layar dan itu menandakan child lock aktif.

Cara menonaktifkan child lock mesin cuci Top loading


Cara menonaktifkan child lock pada mesin cuci model top loading adalah dengan cara menekan tombol proces dan program secara bersamaan selama beberapa detik 

Cara menonaktifkan child lock mesin cuci front loading


Sedangkan untuk model mesin cuci front loading adalah dengan cara menekan tombol medic rinse dan pre wash secara bersamaan selama beberapa detik.

Untuk selain merk LG tentu akan berbeda cara penggunaan tombol dan aktivasinya, tergantung dari masing-masing pabrikan yang mengeluarkan merk tersebut.

Demikianlah cara menonaktifkan atau mengaktifkan tombol child lock pada mesin cuci merk LG, semoga bermanfaat dan salam buat sobat semua.

7 komentar untuk "Cara menonaktifkan tombol CL mesin cuci LG"

  1. 🙏om mw tanya sumpama CL muncul trs ketika mesin d'hidupkan tp mesin bisa berfungsi kira2 apanya mksih sblm ny om mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di non aktifkan mas..caranya ikuti petunjuk di atas

      Hapus
  2. Om mau tanya ini kan mesin cuci saya merek LG,tapi waktu saya nyuci itu ada baju tersangkut di selah selah pintu yg menyebabkan mesin tidak berputar/nyangkut,terus ini mau buka pintu nya gak bisa,Karna ada tombol kunci warna merah,udah saya coba tekan tombol wash dan spin hasilnya tetap sama tombol merah kunci nya gak hilang,mohon solusinya om

    BalasHapus
  3. Sudah diikuti caranya tetap tidak bisa

    BalasHapus