Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan motor mesin cuci front loading dan top loading

 


Juraganacee.com - Selamat berjumpa kembali sobatku semua! Gimana kabar kalian? Semoga selalu sehat ya. Di pertemuan kita kali ini kita akan membahas tentang perbedaan motor mesin cuci front loading dan top loading.

Jika kalian belum pernah melihat atau belum paham tentang perbedaan motor mesin cuci terutama untuk jenis front loading dan top loading, silahkan simak postingan saya ini, sampai selesai ya!

Seperti yang telah kita ketahui jenis mesin cuci skala kecil itu ada 3 jenis yaitu:

  1. Mesin cuci 2 pintu.
  2. Mesin cuci top loading.
  3. Mesin cuci front loading.
Ketiga jenis inilah yang sering di gunakan oleh masyarakat di sekitar kita, dan setiap jenis mesin cuci ini menggunakan motor wash sebagai penggerak dalam proses pencucian maupun pengeringannya.

Setiap merk mesin cuci masing-masing menggunakan jenis dan spec yang berbeda-beda, baik dalam penggunaan motor dan komponen-komponen yang ada di dalam mesin cuci tersebut.

Tidak terkecuali penggunaan motor penggerak sebagai komponen vital yang ada dalam mesin cuci, nah motor inilah yang akan kita bahas pada pertemuan kita kali ini.

Disini kita hanya akan membahas tentang perbedaan motor mesin cuci front loading dan top loading. Dimana kedua jenis mesin cuci ini lah yang paling banyak di gunakan, sedangkan untuk jenis mesin cuci 2 pintu agak jarang yang menggunakannya.

Ok gues kita langsung ke pokok pembahasan kita kali ini.

Perbedaan motor mesin cuci front loading dan top loading

  • Motor mesin cuci front loading.
Jenis motor penggerak yang di gunakan adalah jenis universal dengan tegangan 220V dan konsumsi daya yang di gunakan untuk wash 40watt dan pengeringnya 300watt, motor jenis ini menggunakan carbon brush yang bisa di ganti jika sudah habis. Putaran dan kekuatanya lebih baik jika di bandingkan dengan motor top loading, tetapi harganya lebih mahal dari jenis top loading, dan motor ini jarang sekali mengalami kerusakan, biasanya tahan lama dan awet.

  • Motor mesin cuci top loading.
Jenis motor yang di gunakan jenis induksi, dengan tegangan 220V dan konsumsi daya yang di gunakan sekitar 100- 150watt, motor ini tidak menggunakan carbon brush, tetapi menggunakan kapasitor sebagai pembantu untuk star awal putaran mesinnya, dan harganya lebih murah jika dibandingkan dengan jenis motor universal yang di gunakan pada mesin cuci front loading.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video YouTube juraganacee Chanel berikut ini.

Video YouTube juraganacee Chanel.


Ok sobatku! Demikianlah perbedaan motor mesin cuci front loading dan top loading yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan selamat bertemu kembali di postingan saya selanjutnya.

Salam dingin.

3 komentar untuk "Perbedaan motor mesin cuci front loading dan top loading"

  1. Bisa gak motor top loading digunakan ke mesin front loading

    BalasHapus
  2. Motor top loading bs gak dipadangkan ke mesin front loading

    BalasHapus