Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips memilih mesin cuci

 


Juraganacee.com - jika anda ingin membeli sebuah mesin cuci untuk keperluan anda di rumah atau untuk usaha anda, di bawah ini telah saya rangkum tips untuk menentukan mesin cuci apa yang cocok untuk keperluan anda tersebut.

Tips ini berdasarkan keperluan yang dapat Anda sesuaikan sendiri sehingga anda dapat mempertimbangkan kembali agar tidak salah dalam pembelian sebuah mesin cuci.

Mengapa demikian agar keuangan anda tidak terbuang percuma akibat salah dalam pembelian sebuah mesin cuci.

Ok guys! Simak tips-tips berikut ini!

Tips memilih mesin cuci.

  • Cek daya listrik yang di konsumsi oleh mesin cuci yang akan anda beli.

Hal ini penting untuk anda pertimbangkan karena jika tidak anda akan rugi sendiri jika daya di rumah anda tidak mampu untuk menghidupkan mesin cuci yang anda beli. Sesuaikan agar penggunaan daya listrik seimbang dengan peralatan elektronik lain di rumah anda.
  • Sesuaikan untuk keperluan apa anda membeli mesin cuci.
Hal ini tidak juga tidak kalah pentingnya yaitu menyesuaikan untuk keperluan apa anda membeli mesin cuci, jika hanya untuk keperluan sendiri anda bisa membeli mesin cuci berkapasitas kecil sedangkan jika untuk usaha laundry anda bisa membeli mesin cuci yang berkapasitas besar seperti jenis front loading.
  • Sesuaikan kapasitas mesin cuci dengan jumlah keluarga yang ada di rumah anda.
Jumlah keluarga di rumah juga bisa menjadi pertimbangan Anda untuk menentukan pembelian mesin cuci, jika anda mempunyai jumlah keluarga yang besar belilah mesin cuci yang berkapasitas besar agar mampu mencuci pakaian dalam jumlah banyak.
  • Fitur dan teknologi yang di gunakan mesin cuci.
Fitur dan teknologi yang di gunakan pada mesin cuci berbeda-beda, nah ini juga bisa anda pertimbangkan ya guys! Sesuaikan dengan keinginan anda sesuaikan saja apakah ingin menggunakan yang outomatis atau semi outomatis semua terserah dengan keinginan anda sendiri. Saran saya jika anda tidak ingin repot gunakan mesin cuci yang outomatis agar anda bisa mencuci sambil mengerjakan pekerjaan lainnya.
  • Harga mesin cuci.
Nah ini yang harus anda pertimbangkan dalam pemilihan sebuah mesin cuci, jangan sampai buged anda terkuras habis hanya untuk membeli mesin cuci, karena harga mesin cuci sekarang ini di bilang masih mahal dan ada dalam kisaran jutaan, sehingga jika anda tidak hati-hati maka akan menguras kantong anda ya guys!.
  • Tabung mesin cuci
Penggunaan tabung di setiap mesin cuci berbeda ada yang menggunakan Stainles steel ada juga yang menggunakan bahan plastik fiber silahkan anda pilih sendiri sesuai keinginan anda.
  • Merk mesin cuci
Merk mesin cuci bisa anda pertimbangkan sesuai dengan buged anda, jika anda membeli mesin cuci  merk tertentu dan sudah terkenal tentu harganya juga akan mahal untuk itu pertimbangkanlah dengan baik agar tidak menyesal di kemudian hari.
  • Service center yang terpercaya
Pilihlah merk mesin cuci yang sudah menyediakan layanan service center publik dan dapat di pertanggung jawabkan sehingga jika terjadi kerusakan di kemudian hari anda tidak repot sendiri karena jika merk mesin cuci tersebut menyediakan spare part dan mempunyai layanan service center anda akan terbantukan oleh layanan tersebut jika suatu saat mesin cuci anda mengalami kerusakan.
  • Mesin cuci bergaransi
Pilihlah mesin cuci yang ada garansinya, hal ini penting karena jika mesin cuci anda mengalami kerusakan setelah beberapa waktu pembelian maka anda berhak untuk mengklaim perbaikan atau ganti spare part secara gratis.
  • Pilihlah mesin cuci yang mudah dalam pengoperasiannya
Usahakan memilih mesin cuci yang mudah dalam pengoperasiannya hal ini juga harus anda perhatikan karena jika mesin cuci tersebut susah dalam penggunaanya tentu anda juga akan kecewa kan guys!.

Oleh sebab itu dengan mempertimbangkan apa yang sudah saya jelaskan di atas anda akan terhindar dari kesalahan dalam pembelian sebuah mesin cuci ya guys.

Note : jika anda membeli mesin cuci mintalah petunjuk dari toko tersebut cara pengoperasian dan perakitan awal instalasi mesin cuci tersebut.

Ok guys! Demikianlah tips memilih mesin cuci dan hal-hal apa saja yang perlu anda perhatikan jika akan membeli mesin cuci, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna jika suatu saat anda akan membeli sebuah mesin cuci.

Sampai bertemu kembali di artikel saya selanjutnya.

Salam persahabatan.


Posting Komentar untuk "Tips memilih mesin cuci"