Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode eror mesin cuci sanken

 



Juraganacee.com - Mesin cuci Sanken sebagai produk lokal menawarkan produk dengan pilihan tipe yang cukup baik dan terpercaya. Di samping harganya yang terjangkau produk Sanken ini juga menawarkan produk mesin cuci untuk 1 tabung dan 2 tabung.

Mesin cuci dengan merk Sanken ini terbilang cukup awet dan tahan lama, saya sendiri juga menggunakan produk ini dan sudah hampir lebih dari 8 tahun sampai sekarang belum pernah mengalami kendala atau kerusakan.

Dengan alasan dan pengalaman saya ini bisa saya simpulkan bahwa mesin cuci Sanken bisa dikatakan awet dan tahan lama. 

Di artikel saya kali ini kita akan membahas tentang kode-kode eror yang akan muncul di display mesin cuci, jika mesin cuci Sanken kita mengalami kerusakan.

Ok guys! 

Di bawah ini sudah saya rangkum tentang kode-kode eror tersebut.

Kode eror mesin cuci Sanken

  • E1 : kode ini menandakan adanya masalah pada proses pembuangan air yang bisa di sebabkan oleh adanya sumbatan pada jalur pembuangan atau rusaknya motor drain pada mesin cuci. solusinya cek dan periksa saluran pembuangan dan motor drain yang ada di dalam mesin cuci.
  • E2 : kode ini muncul jika kita lupa menutup pintu atau pintu terganjal oleh sesuatu benda kecil sehingga mengganggu dan menyebabkan error pada mesin cuci, solusinya untuk masalah ini adalah dengan menutup dengan rapat pintu dan mengulang kembali pemilihan proses pencucian.
  • E3,E3-1,E3-2 : Jika salah satu kode ini muncul di display itu menandakan adanya masalah pada keseimbangan tabung mesin cuci atau tidak rata nya tumpuan mesin cuci, solusinya matikan mesin dan atur kembali peletakan mesin cuci agar balance dan tidak dalam posisi miring.
  • E5 : kode ini akan muncul jika suplay air ke tabung mesin cuci bermasalah atau tersumbat atau air yang masuk kecil sehingga proses pencucian terhambat, solusinya adalah dengan mengecek kran air yang masuk ke tabung atau memeriksa selenoid mesin cuci apakah dalam kondisi baik atau rusak. jika rusak lakukan penggantian part agar mesin cuci berjalan normal kembali.

  • E7,E7-1,E7-2,E7-3,E7-4 : kode ini menandakan adanya masalah pada putaran motor mesin cuci bisa di sebabkan oleh rusaknya motor dinamo atau streng yang putus atau gejala lain yang menyebabkan motor mesin cuci tidak berfungsi dengan baik. solusinya bongkar bagian motor mesin cuci periksa dan lakukan perbaikan jika motor ini rusak. Biasakan kita melakukan perawatan secara berkala agar mesin cuci awet dan tahan lama.

perawatan berkala

Perawatan secara berkala untuk mesin cuci kita itu akan lebih memperpanjang usia dan penggunaan alat elektronik itu sendiri, karena sebagus apapun sebuah mesin cuci jika tidak dilakukan perawatan maka akan lebih cepat rusak, berbeda dengan mesin cuci yang selalu di rawat dan di lakukan service secara berkala ini akan membuat mesin lebih awet dan tahan lama.

penutup

ok guys, demikian tadi ulasan singkat dan daftar kode error pada mesin cuci sanken semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semua. selamat beraktifitas kembali dan sampai berjumpa kembali di artikel saya selanjutnya.

3 komentar untuk "Kode eror mesin cuci sanken"