Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbaikan AC panasonic 2pk kompresor macet

 

Perbaikan AC panasonic 2 PK kompresor macet
Juraganacee.com - Perbaikan AC panasonic 2 PK kompresor macet atau tidak berputar hal ini bisa terjadi pada AC merk apapun termasuk AC panasonic yang saya tangani ini.

AC panasonic ini sudah di pasang kira-kira 2 tahun yang lalu dan kondisi nya masih lumayan bagus dan rutin saya bersihkan per 3 sampai 4 bulan sekali.

Hari ini Senin tanggal 6 Mei 2022 AC panasonic ini mengalami macet pada kompresornya. 

AC ini terpasang di salah satu kampus negri di Jogja, dan hari ini saya akan memperbaikinya karena ruang kuliah akan segera di gunakan.

Ok guys kita langsung ke perbaikan nya...ya!

Perbaikan AC panasonic 2pk kompresor macet

Setelah saya hidupkan menggunakan remot, AC Panasonic ini mulai hidup indoor unitnya.

Setelah menunggu beberapa menit ternyata outdoor tak kunjung hidup dan tak ada tanda-tanda akan hidup 

Dan tak berapa lama kemudian ternyata blower outdoor mulai hidup, tetapi tidak di barengi dengan hidupnya kompresor.

Kejadian seperti ini biasanya ada masalah di bagian kapasitor  kompresornya.

Cara mengatasi masalah ini

Untuk bisa mengatasi permasalahan seperti ini kita harus mengganti bagian kapasitor kompresornya, karena biasanya kapasitor sudah mulai mengalami penurunan kapasitas atau sudah lemah sehingga diperlukan penggantian kapasitor yang baru dan sesuai dengan ukuran nya.

Setelah saya ganti dengan yang baru yaitu kapasitor kompresor ukuran 60 mikro dan saya coba menghidupkan AC ternyata kompresor bisa berjalan normal kembali.

Jadi bagi temen-temen yang mengalami permasalahan seperti ini atau menemui kendala seperti yang saya alami ini cobalah untuk mengganti komponen kapasitor ini.

Dengan catatan, kondisi kompresor masih bagus atau tidak terbakar, jika kompresor sudah terbakar maka penggantian kapasitor tidak akan berpengaruh alias kompresor tidak bisa di selamatkan.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video YouTube juraganacee Chanel berikut ini!



Kesimpulan

Matinya outdoor dan kompresor AC panasonic 2 PK ini di sebabkan oleh menurunnya nilai dari kapasitor kompresor itu sendiri setelah di ganti dengan kapasitor yang baru AC berjalan normal kembali.

Ok temen-temen semoga pengalaman saya hari ini bisa bermanfaat bagi temen-temen semua dan jika mengalami permasalah seperti ini anda bisa mencoba trik yang saya gunakan ini.

Salam persahabatan selalu!

Posting Komentar untuk "Perbaikan AC panasonic 2pk kompresor macet"