Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cek kode eror ac daikin menggunakan remot

Juraganacee.com - cara cek kode eror ac daikin menggunakan remot cukup mudah dan gampang di lakukan dan tidak harus tahu cara perbaikannya karena ini sifatnya hanya untuk mengetahui kendala apa yang sedang di alami ac daikin atau kerusakan apa yang sedang terjadi pada ac yang kita miliki.

Jika kita mengetahui kode eror yang muncul di remot ac kita setidak nya kita tahu kenapa AC kita jadi rusak.

Cara cek kode eror AC daikin

Keuntungan jika kita tahu cara melihat kode eror pada AC kita adalah meminimalisir pembongkaran komponen pada AC kita karena kita sudah tahu komponen mana yang harus kita bongkar untuk selanjutnya kita  melakukan perbaikan.

Dan hal ini juga dapat mempercepat proses perbaikan pada AC kita.

Atau kita juga bisa meneruskan memberitahukan ke tukang ac atau teknisi ac di sekitar kita agar terus di lakukan perbaikan.

Untuk dapat melihat kode eror tersebut yang kita perlukan hanya remot ac milik anda di rumah.

Di sini akan saya jelaskan bagaimana caranya untuk dapat mengetahui kode eror ac daikin jika anda mempunyai merk AC ini di rumah.

Langkah-langkah untuk mengetahui kode eror menggunakan remot ac daikin

  • Hidupkan ac terlebih dahulu.
  • Lampu indikator indor biasanya akan berkedip saat ac mengalami gangguan.
  • Kemudian arahkan remot ke indor ac kita dan pencet tombol cancel selama beberapa detik sampai muncul tulisan 00 pada display remot.
  • Lahap selanjutnya pencet kembali tombol cancel secara berurutan  dimana layar pada remot akan menampilkan kode-kode kerusakan dan di sertai dengan bunyi beep 1x jika kode itu normal(tidak ada kerusakan) atau beep panjang jika kode tersebut yang mengalami kerusakan.
  • Jika kita sudah menemukan kode kerusakan nya catat lah kode tersebut untuk melihat pada daftar buku petunjuk service yang biasanya ada dalam box ac saat kita membelinya.
  • Jika anda berpengalaman dan bisa service ac silahkan di perbaiki berdasar petunjuk buku service tersebut, tetapi jika tidak tahu atau tidak berpengalaman silahkan panggil tukang ac ya bos..he he he.
  • Untuk mengembalikan ke mode sebelumnya pencet tombol cancel lagi selama beberapa detik atau lebih kurangnya selama 5 detik.
Arti bunyi beep pada AC daikin

Yang perlu anda perhatikan adalah bunyi beep pada AC daikin tersebut, ingat ya!
  • Bunyi beep satu kali itu menandakan atau menunjukan kode tersebut normal atau artinya tidak ada kerusakan.
  • Bunyi beep panjang itu menandakan kode eror tersebut lah yang mengalami gangguan.
Ok sobat demikianlah ulasan singkat ini semoga bermanfaat dan berguna bagi anda semua nya.


Posting Komentar untuk "Cara cek kode eror ac daikin menggunakan remot"