Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode eror L5 ac inverter daikin

Juraganacee.comDaikin adalah salah satu produsen sistem pendingin udara dan pompa panas terkemuka di dunia. Mereka dikenal karena kualitas tinggi, keandalan, dan teknologi canggihnya. Daikin menawarkan berbagai macam sistem pendingin udara untuk keperluan pribadi dan komersial, termasuk sistem split, sistem multi-split, sistem VRV, dan teknologi inverter, yang memberikan pengoperasian hemat energi dan kontrol suhu yang nyaman.

Cara mengatasi kode eror L5 ac inverter daikin


Produk mereka juga terkenal dengan pengoperasian yang senyap dan fitur cerdas, seperti kontrol Wi-Fi dan teknologi pemurnian udara.

Cara mengatasi kode L5 ac inverter daikin


Cara mengatasi error code pada AC inverter Daikin tergantung dari spesifik error code dan penyebab error tersebut. Berikut adalah beberapa langkah umum yang dapat Anda ikuti:

1. **Lihat panduan pengguna:** Periksa panduan pengguna unit AC Daikin Anda untuk mengidentifikasi kode kesalahan dan mendapatkan instruksi spesifik untuk pemecahan masalah dan resolusi.

2.Kode error L5 pada AC inverter Daikin biasanya menandakan adanya masalah pada kompresor atau catu daya. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini:

1. **Restart unit:** Coba matikan AC selama beberapa menit lalu hidupkan kembali. Ini dapat mengatur ulang sistem dan mungkin menghapus kode kesalahan.
2.**Kondisikan ac dalam posisi off sementara waktu hingga beberapa menit kemudian hidupkan kembali unit ac.

Jika ac masih eror atau masih keluar kode L5 ikuti langkah- langkah berikut:

Bongkar bagian outdoor unit untuk mengeluarkan pcb dari unit outdoor, periksa semua komponen yang ada pada pcb unit outdoor tersebut, kode ini berhubungan dengan IC IPM sebagai pengendali motor kompresor, biasanya IC ini mengalami short, lakukan penggantian jika IC ini rusak.

Penyebab lain dari kerusakan L5 ac inverter daikin


Penyebab lain ada pada kapasitor nya lakukan pengecekan menggunakan Multimeter jika rusak ganti kapasitor ini dengan yang baru.

Berdasarkan pengalaman yang saya lakukan di lapangan ac dapat normal kembali setelah di lakukan penggantian pada kapasitor ini.

Perlu teman-teman ketahui setiap ac inverter daikin ini rusak dan keluar kode L5 maka penangananya bisa berbeda, tergantung dengan kerusakan yang terjadi.

Periksa semua komponen agar kita dapat mengetahui kerusakan yang ada, agar terhindar dari salah prediksi dalam melakukan perbaikan.

Semoga postingan ini bermanfaat bagi teman-teman semua, salam.


Posting Komentar untuk "Kode eror L5 ac inverter daikin"