Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara kerja pompa submersible

 Juraganacee.com - pompa jenis submersible atau juga sering di sebut dengan pompa celup, belakangan ini mendapat respon yang cukup baik di kalangan masyarakat kita, pompa yang mempunyai banyak ke unggulan ini, memang memiliki keunggulan yang tidak bisa kita temui di pompa-pompa jenis biasa. 

Pompa ini tidak butuh pipa hisap, dan sangat efisien untuk kita gunakan terutama bagi anda yang membutuhkan air yang banyak di tandon dan cepat untuk bisa di gunakan. 

Pompa ini berjenis centrifugal, ini bisa kita lihat dari impeller yang di gunakan untuk mengeluarkan air, terdapat pilah impeler yang melengkung ke belakang, ada banyak impeller di mesin ini dan di gerakan oleh motor tunggal yang berada atas dari impeller tersebut dan terpisah dari impeller. 

Cara kerja pompa submersible

Air masuk dari impeller dan di dorong karena adanya gaya centrifugal, dengan cara ini air mendapat gaya kinetik dan tekanan, 

Lalu air akan mengalir ke impeller berikutnya, karena ada banyak impeller yang di gunakan, kemudian air akan masuk ke diffuser dan lanjut ke impeller berikutnya dan masuk ke inlet selanjutnya pada ujung mesin ini. 

Itulah makanya pompa celup ini mempunyai tekanan air yang sangat besar, di ujung mesin ini menggunakan katup periksa non-slam, dan motor penggeraknya menggunakan motor Induksi dan menggunakan oli sebagai pendingin di dalam nya. 

Dengan pompa sibel ini kita akan mendapat semburan air yang sangat besar dan mampu dengan cepat mengisi tandon air kita di rumah. 

Pompa seperti ini biasa di gunakan untuk pompa sumur bor, menguras limbah, pompa minyak dan lain sebagainya, bahkan bisa di gunakan untuk menyedot lumpur dengan jenis khusus pada pompa. 

Harga dari pompa sibel ini mulai dari harga Rp. 750.000 yang ukuran 0,75 Hp sampai Rp. 2500.000 atau jika ingin yang lebih mahal juga ada dengan ukuran yang lebih besar seperti merk grandfoss bisa sampai Rp. 75.000.000 yang ukuran 3pk.

Tetapi itu tergantung kondisi dan pemakaian juga, karena untuk ukuran besar biasanya di gunakan untuk gedung-gedung bertingkat atau hotel. 

Demikian pembahasan kita kali ini semoga bermanfaat. 


Posting Komentar untuk "Cara kerja pompa submersible "