Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara setting remot AC universal

Juraganacee.com - Apakah remot anda rusak?
Tenang-tenang jangan panik! ada solusinya, jika anda mengalami kerusakan pada remot AC anda, disini saya akan membagikan solusi untuk permasalahan anda tersebut.

Remot yang mengalami kerusakan sebenarnya masih bisa diperbaiki jika yang rusak bukan mikro kontrolnya, karena jika mikro kontrolnya yang rusak sudah tidak bisa diperbaiki karena komponen ini tidak ada dipasaran sehingga kita tidak bisa menggantinya, kecuali mungkin harus pesan di pabrik si pembuatnya.

Untuk mengakalinya anda bisa membeli dan menggantinya dengan yang baru dan asli dan sesuai dengan AC tersebut, tetapi jika dirasa terlalu mahal maka saya sarankan untuk menggunakan remot universal yang bisa digunakan untuk berbagai merk AC.

Cara penggunaan remot universal 

  • Arahkan remot universal ke indoor unit.
  • Pencet tombol set pada remot. 
  • Pencet tombol suhu naik turun secara bergantian dan sesuaikan nomer kode dengan Merk AC anda. 
  • Jika sudah terdengar bunyi beep tekan ok. 
  • Settingan remot universal berhasil. 

Nah dengan mensetting seperti yang sudah saya jelaskan di atas ac, remote anda sudah bisa dinyalakan lagi untuk menghidupkan AC. 

Perlu anda ketahui bahwa jika AC anda tidak bisa di remote, sebenarnya belum tentu remote yang mengalami kerusakan, tetapi anda harus mencoba dulu dengan menghidupkan AC secara manual. 

Karena bisa jadi bukan remote yang rusak,  tetapi sensor indoor bisa juga mengalami kerusakan,  dalam artikel yang lain nanti saya akan jelaskan tanda-tanda sensor rusak dan cara perbaikannya. 

Cara mengecek atau melihat remote rusak

Cara dibawah ini bisa anda gunakan untuk melihat atau cek kondisi remote AC anda, apakah memang remote anda yang rusak atau tidak. 

Gunakan kamera dari HP anda nyalakan kameranya arahkan ke hadapan remote AC, pencet sembarang tombol atau tombol power dan perhatikan apakah ada kilatan sinar di kamera HP anda. Jika ada kilatan sinar di kamera berarti remote masih dalam kondisi baik, tetapi jika sebaliknya jika tidak ada kilatan sinar tersebut berarti remote AC anda sudah rusak. 

Ok sobat! Demikian tutorial kali ini tentang cara setting remote ac universal yang bisa anda lakukan sendiri di rumah, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk anda yang mencari solusi untuk remote AC anda yang rusak.  

Salam dingin. 



Posting Komentar untuk "Cara setting remot AC universal"