Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masalah yang sering muncul pada AC

JuraganAcee - Ac masih menjadi pilihan bagi kita sebagai mesin pendingin untuk membuat sejuk dan nyaman di rumah. AC sekarang semakin canggih tidak hanya mendinginkan ruangan tetapi energi listriknya juga semakin efisien, tetapi taukah anda jika kita salah pilih dalam memilih AC hal-hal seperti di bawah ini biasa akan kita temui dalam masalah AC kita.

Perawatan outdoor AC split

  • AC Terdengar berisik.
Pernahkah anda memiliki AC yang suaranya berisik,  hal ini biasa di sebabkan oleh adanya baut yang kendor , dudukan AC yang kurang kuat atau kurang pas dalam pemasanganny, bisa juga karena ada masalah yang lebih besar yaitu karena suara dari kompresor AC.
  • AC mati hidup berulang-ulang.
Jika AC dalam keadaan baik, udara akan keluar dari blower indoor secara konsisten, tetapi kadang terjadi masalah dimana udara keluar dari indoor tetapi tidak terasa dingin. Hal ini bisa menjadi masalah serius,karena itu perlu pengecekan khusus untuk hal-hal seperti ini.
  • AC bocor.
Penyebab AC bocor biasanya tidak lepas dari saluran pembuangan AC yang tersumbat, biasanya karena adanya kotoran atau debu yang menempel pada saluran pembuangan air AC. Agar tidak terjadi hal seperti ini rajinlah merawat dengan cara cleaning AC secara berkala.

AC yang terawat jarang sekali mengalami hal-hal yang telah saya sebutkan diatas, karena adanya service atau cleaning secara berkala akan mengurangi terjadinya kerusakan sedini mungkin.


Ada banyak merk yang mengeklaim bahwa produk merekalah yang terbaik, mereka juga menjanjikan produk yang mampu bekerja optimal dengan konsumsi listrik yang irit.

Semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Masalah yang sering muncul pada AC "