Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motor Pengering Mesin Cuci 2 Tabung

JuraganAcee - Berbeda dengan mesin cuci 1 tabung atau Top loading. Mesin cuci 2 tabung mempunyai 2 buah motor penggerak yaitu motor pencuci dan motor pengering pakaian.



Jika pada mesin cuci 1 tabung hanya memiliki 1 motor penggerak, berbeda dengan yang 2 tabung yang mempunyai 2 motor penggerak.

Didalam mesin cuci 2 tabung motor penggerak cucian mempunyai daya listrik yang lebih besar d bandingkan dengan motor pengering.

Motor penggerak ini merupakan komponen vital didalam mesin cuci, komponen ini dihubungkan dengan sebuah fanbelt ke gearbox untuk memutar pulsator yang berada diatas tabung pencucian.

Motor ini atau di dinamo ini untuk setiap merk mesin cuci biasanya berbeda-beda tergantung kapasitas beban pada mesin cuci tersebut.

Ada yang berdaya 110watt sampai 145watt. Sedangkan untuk motor pengering berada pada samping motor pencucian daya  rata-pada motor ini 100watt.

Motor pengering ini berfungsi memutar tabung yang dihubungkan dengan tuas ke as motor pengering.dan di beri seal untuk menahan air masuk ke motor pengering.

Kedua motor pencucian dan pengeringan menggunakan kapasitor yang berukuran 8mikeo sampai 10mikro farad.

Hal-hal yang sering terjadi pada di Ami ini adalah putaran motor dinamo sering tidak kuat memutar beban dikarenakan kapasitor sudah lemah atau lilitan tembaga pada motor lemah.

Jika ini terjadi kita harus mengganti kapasitor tersebut dengan yang baru,ataujukamotor yang lemah gantilah motor dengan yang baru.

Solusi lain kita bisa merakit ulang lilitan pada motor tersebut,dengan catatan kita bisa menguasai teknik menyepul atau merakit ulang lilitan tembaga pada motor tersebut.


Demikian pembahasan kita kali ini semoga bermanfaat dan salam.

Posting Komentar untuk "Motor Pengering Mesin Cuci 2 Tabung"