Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendeteksi kerusakan laker pompa air

 


Juraganacee - cara mudah mendeteksi kerusakan laker atau bearing pompa air dapat kita kenali dengan berbagai cara seperti yang akan kita bahas pada postingan kali ini.

Pompa air tidak akan selamanya bisa berfungsi dengan baik karena lambat laun komponen di dalam pompa air akan mengalami kerusakan.

Hal ini bisa terjadi pada semua merk pompa air tidak terkecuali pompa bermerk sekalipun.

Dengan penggunaan yang tinggi tentu lah ini yang menjadi penyebab utama komponen pada pompa air akan mengalami aus atau kerusakan.

Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang tanda-tanda adanya kerusakan pada laker atau bearing pompa air.

Ok..cekidot..langsung ke TKP...!

Tanda-tanda bearing pompa air aus ( longgar )

  • Suara pompa air berisik.
Diantara tanda-tandanya adalah suara pompa air tidak seperti biasanya yaitu terdengar lebih keras dari biasanya, jika bearing normal suara mesin pompa akan terdengar halus dan tidak mengeluarkan suara yang berisik, itu adalah akibat bearing longgar atau kendor dan hal ini biasanya disebabkan oleh pemakaian yang sudah lama.

Solusi untuk suara yang berisik pada pompa air ini kita harus mengganti bearing dengan yang baru.

Bagaimana pun juga setahu saya bearing tidak akan bisa kita perbaiki jadi solusi terbaik adalah dengan menggantinya dengan yang baru.
  • Body pompa air terasa panas.
Tanda yang kedua adalah jika kita memegang mesin pompa air suhu nya akan terasa panas itu disebabkan karena gesekan-gesekan terus menerus yang di sebabkan oleh longgarnya bearing pada pompa air.

Solusi dari masalah ini adalah mengganti bearing pada mesin pompa air, karena jika tidak segera di atasi masalah ini akan menyebabkan pompa air cepat rusak dan bisa jadi mesin pompa akan terbakar jika tidak segera diatasi.

Dari tanda-tanda yang saya sebutkan di atas bisa menjadi acuan bagi sobat semua agar segera mengambil tindakan sesegera mungkin mengganti laker atau bearing pada mesin pompa air milik sobat semua.

Jangan sampai kita biarkan saja dengan adanya kerusakan tersebut, tentunya kita tidak ingin mesin pompa air kita rusak semakin parah.

Sedangkan untuk penggantian bearing kita bisa menyesuaikan dengan ukuran asli dari pompa air tersebut, karena jika tidak sesuai ukuran asli bearing tidak akan bisa di pasang.

Demikian postingan ini saya buat untuk sobat semua yang sedang mencari informasi tentang cara mendeteksi kerusakan bearing atau laker pada mesin pompa air.

Semoga bermanfaat dan berguna untuk pengetahuan sobat semua.

Salam.


Posting Komentar untuk "Cara mendeteksi kerusakan laker pompa air"