Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab water heater Paloma tidak ada nyala api

 

Penyebab water heater Paloma tidak ada nyala api

Juraganacee.com - Water heater Paloma merupakan salah satu pemanas air terbaik yang ada saat ini, dengan bahan material yang bagus dan tahan lama. Pemanas air merk Paloma ini berasal dari jepang, ya kita tahu kan! Produk-produk buatan Jepang terkenal awet dan tahan lama.

Dengan pemanas air merk Paloma ini anda di manjakan dengan ketersediaan air panas yang selalu ada dan akan selalu ada selama pemanas air ini tidak mengalami masalah.

Paloma menggunakan bahan-bahan material yang awet dan tahan lama sehingga banyak yang suka dan menggunakan produk asli Jepang ini.

Pipa tembaga yang di gunakan tebal dan menggunakan modul kontrol untuk mengatur suhu yang kita inginkan, dan merk Paloma ini juga mempunyai pengaman yang baik dan terjamin dalam pemakaiannya.

Di artikel kali ini saya akan mengulas tentang beberapa penyebab kenapa nyala api water heater Paloma ini tidak bisa menyala.

Penyebab water heater Paloma tidak bisa menyala

1. Air masuk ke water heater tidak lancar atau tersumbat, untuk solusi dari masalah ini kita harus membersihkan filter yang ada di ujung selang fleksibel dengan cara melepaskan nut dan membersihkan filter tersebut dengan air sampai bersih.

Kemungkinan lain selain filter tersumbat adalah dorongan air ke water heater kurang tekanannya, sehingga kita harus memeriksa tekanan air tersebut dan memastikan tekanan air masuk bertekanan baik. Perlu kita ketahui walaupun air sudah bisa masuk tetapi jika tekanan nya kurang maka Selenoid tidak akan bisa membuka sehingga api tidak akan bisa menyala.

2. Api pilot tidak bisa menyala yang di sebabkan karena jalur tersebut tersumbat, solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan menekan tombol dalam posisi off kemudian putar ke kiri sampai mentok atau terasa berat, ini adalah proses pembersihan jalur api pilot dimana api pilot ini berfungsi sebagai pemanas untuk Thermo kopel. Di dalam api pilot ini ada semacam jarum kecil untuk menekan lubang kecil tempat keluarnya api.

3. Gas LPG tidak keluar yang di sebabkan karena pemasangan regulator salah atau pelor di regulator tertutup atau mengunci sehingga gas LPG tidak keluar. Solusi untuk permasalahan ini adalah dengan melepas kembali regulator dan pasang kembali agar pemasangan regulator baik dan benar.

Ok guys! Demikian beberapa penyebab kenapa api water heater Paloma tidak bisa menyala, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk anda semua. Salam persahabatan selalu dan selamat beraktifitas kembali.


Posting Komentar untuk "Penyebab water heater Paloma tidak ada nyala api"