Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dispenser Miyako tidak keluar air


Dispenser miyako
Juraganacee.com - Dispenser Miyako tidak bisa keluar air atau macet sehingga air tidak bisa keluar melalui kran seperti biasanya. Hal seperti ini bisa saja terjadi setiap saat dan ini bisa di sebabkan oleh beberapa faktor.

Di artikel ini kita akan membahas tentang faktor apa saja yang bisa menyebabkan dispenser Miyako airnya tidak bisa keluar dari galon penampungan.

Dispenser Miyako terutama model WDP 200 ataupun WDP 300 biasanya menggunakan modul yang hampir sama hanya ada perbedaan sedikit, tetapi modulnya bisa di gunakan untuk kedua nya.

Dispenser ini, galonnya berada di bawah sehingga utuk menaikan air ke bak penampungan membutuhkan komponen tambahan yaitu pompa air kecil untuk menaikan air ke dalam bak penampungan sehingga jika pompa bermasalah maka air tidak akan bisa keluar dari bak penampungan.

Penyebab air tidak bisa keluar dari bak penampungan

1. Motor macet.

Jika pompa air mengalami kerusakan atau macet dapat di pastikan kran tidak akan bisa mengeluarkan air minum solusi untuk permasalahan ini adalah dengan mengganti pompa dengan yang baru, perlu sobat ketahui pompa ini bertegangan DC 12 volt jadi jangan sampe salah ya bos jika melakukan penggantian.

2. Buntu jalur selangnya.

Selain pompa air rusak penyebab lainnya adalah buntu di jalur selangnya solusi yang dapat anda lakukan adalah dengan membuka jalur tersebut dan membersihkannya sampe bersih sehingga tidak ada penyumbatan kotoran atau debu atau apa saja yang mengganggu jalur air tersebut.

3. Modul kontrol rusak.

Jika modul mengalami kerusakan hal ini juga bisa menyebabkan air tidak bisa keluar, karena modul tidak bisa memberi perintah ke pompa dan sensor lainnya untuk bekerja sehingga hal ini bisa menyebabkan eror sistemnya, untuk solusi seperti ini kita harus memperbaiki modul tersebut jika masih memungkinkan, tetapi jika modul sudah tidak bisa kita perbaiki kita bisa menggantinya dengan modul yang baru karena saat ini sudah di jual bebas di toko online.

Dispenser miyako

Penampakan di atas adalah contoh modul dispenser merk Miyako model WDP 200/300 yang di jual di toko online.

Itu lah beberapa penyebab yang mengakibatkan air tidak bisa keluar dari bak penampungan pada sebuah dispenser merk Miyako.

Seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu adanya dispenser miyako mengalami kerusakan pada modul kontrol nya setelah saya lakukan penggantian spare part di modul tersebut modul bisa berjalan normal kembali.

Ok sobatku demikian artikel saya kali ini semoga bisa menambah wawasan dan bisa menjadi referensi jika dispenser merk Miyako anda bermasalah yaitu air tidak bisa keluar dari bak penampungan.

Salam sukses selalu.

Posting Komentar untuk "Dispenser Miyako tidak keluar air"