Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemasangan pipa drain AC casset

 Juraganacee.com - Pemasangan pipa drain AC casset sangat berbeda dengan AC split, pipa drain AC split bisa berjalan lancar dengan gaya gravitasi sedangkan pipa untuk AC casset tidak demikian.

Cara pasang pipa drain AC casset

Pemasangan pipa drain untuk AC casset memerlukan trik khusus karena AC ini menggunakan pompa motor kecil yang di letakkan di atas talang AC.

Kerja motor drain ini hampir sama dengan kerja motor drain mesin cuci front loading sehingga pemasangannya pun hampir sama seperti pada mesin cuci front loading.

Jalur pipa harus naik ke atas agar air bisa di pompa oleh motor dan di alirkan menuju jalur pipa pembuangan.

Cara pemasangan selang drain AC casset

Sebelum kita melakukan pemasangan selang AC casset ini kita harus memperhatikan dulu kemana arah pembuangan airnya, pilihlah jalur selang yang tidak terganggu oleh kabel atau barang-barang yang ada di atas plafon, usahakan selang naik ke atas dulu baru kita arahkan ke samping dan ke bawah sehingga air dapat keluar dengan baik dan benar.

Untuk panjang pipa drain ini seberapapun panjangnya tidak masalah asalkan semakin menurun sehingga semakin jauh  air akan mengikuti gaya gravitasi dan lancar.

Diameter pipa drain yang di gunakan biasanya menggunakan 1,5 inchi ini di karenakan air yang di hasilkan dari AC casset ini sangat banyak dan deras.

Ok sobatku semua, demikian pembahasan kita kali ini tentang cara pemasangan pipa drain AC casset, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat bertemu kembali di lain kesempatan.

1 komentar untuk "Pemasangan pipa drain AC casset"

  1. Apa dampak mesin ac caset apabila pipa drein tudak pkei ntap../ lurus kebawah

    BalasHapus