Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara perbaikan dispenser air panas tidak keluar airnya

 Juraganacee.com - Thermostat yang berada pada dispenser biasanya di gunakan untuk sensor panas dari thermos penampung air panas yang ada di dalam perangkat tersebut.

Thermostat sendiri merupakan satu komponen yang fungsinya sebagai saklar pemutus arus listrik dalam perangkat dispenser melalui perubahan suhu yang ada di sekitar thermos penampung air panas.

Prinsip kerja thermostat

Bila komponen ini mengalami perubahan suhu maka akan memutus atau menyambung sesuai dengan perubahan suhu yang ada, melalui bimetal yang ada dalam komponen.

Komponen ini sekaligus menjadi saklar otomatis dan pengatur suhu, sehingga air panas yang ada di dalam thermos dapat terjaga suhu airnya.
Perbaikan dispenser


Cara kerja thermostat di dispenser

Cara kerja thermostat ini adalah ketika suhu air tercapai sesuai dengan kapasitas dari komponen ini maka akan memutus.

Dan ketika suhu air didalam thermos mulai menurun maka thermostat akan menyambung kembali.

Suhu thermostat ini berkisar antara 70° c sampai 85°c tergantung dari bawaan dispenser itu sendiri.

Ciri-ciri thermostat rusak

Jika komponen ini mengalami kerusakan bisa kita lihat dari panas air yang ada dalam thermos dispenser, biasanya air tidak akan bisa menjadi panas atau air malah menjadi overheating di sebab kan karena kontak bimetal tidak bekerja secara baik.

Bimetal tidak bisa memutus arus atau menyambung arus, sehingga akan mengganggu kerja dari heater dalam thermos penampung air.

Di bawah ini adalah video tutorial cara perbaikan dispenser tidak keluar air panasnya dari Chanel juraganacee.com



Ok sobat demikian pembahasan kita kali ini tentang cara perbaikan dispenser yang tidak bisa keluar air panasnya, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara perbaikan dispenser air panas tidak keluar airnya"