Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem refrigerasi tata udara

 Juraganacee.com - Hai sobat gimana kabarnya nih? Semoga di penghujung tahun 2022 ini kalian semua tetap sehat dan tetap dalam lindungan ALLAH subhanahu wataalla dan semoga tetap lancar rezekinya tetap semangat menjalani aktifitas seperti biasanya.

Di artikel kali ini saya akan sedikit berbagi tentang sistem refrigerasi tata udara semoga bermanfaat ya!

Sistem refrigerasi tata udara
SISTEM REFRIGERASI

Di dalam ilmu tata udara dan pendinginan pada prinsipnya Sistem refrigerasi dan Tata Udara berbasis kepada
prinsip-prinsip keilmuan dan dapat di rekayasa. Padahal keilmuan dan rekayasa itu sendiri menjadi akar dari pada ilmu fisika dan ilmu matematika.

Salah satu  Proses pendinginan udara ruang (proses pendinginan) dan proses pemanasan udara ruang (proses pemanasan) berdasar
kepada hukum yang ada yaitu hukum Penukaran Kalor (heat exchange) yang berlangsung pada elemen-elemen fisis.

Salah satu desain dan operasi peralatan pendingin dan pemanas ruangan bersumber pada salah satu cabang ilmu fisika adalah teori
thermodynamics. Sedangkan proses aktual untuk dapat pengkondisian suatu ruangan, yakni pengontrolan suhu udara dan kandungan uap air.

Atau kelembaban udara tergantung kepada pengetahuan dari salah
satu cabang ilmu fisika yang lazim disebut sebagai psikrometri. Pendistribusian udara yang ada sudah dikondisikan ke
dalam ruang-ruang yang memang memerlukannya, dan pengaturan udara tersebut atau udara segar dari luar ruangan sangat berhubungan erat dengan masalah ventilasi udara (ventilation).

Dalam Proses yang ada aliran fluida dalam suatu siklus menyangkut
aliran fluida dan energi kinetik (kinetic energy). Pemeliharaan
suhu ruangan agar selalu dapat di kontrol dan konstan pada titik yang diinginkan akan berkaitan dengan masalah pemindahan panas (panas/heat transfer).

Setiap aspek yang ada di dalam sistem refrigerasi dan tata udara akan selalu berkaitan erat dengan salah satu atau lebih prinsip-prinsip di dalam ilmu fisika. sehingga dalam praktek dan Konsekuensinya, prinsip-prinsip dasar pada ilmu fisika tersebut yaitu seperti panas atau kalor grafitasi, berat jenis, dan suhu
tekanan, energi, usaha dan daya harus dapat kita dipahami secara baik.

ENERGI


Energi dapat dapat juga dinyatakan sebagai kemampuan untuk melakukan suatu usaha. Sebuah Energi diperlukan untuk melaksanakan suatu usaha atau aktifitas.

Dan suatu benda dikatakan memiliki energi ketika ia memiliki kapasitas untuk melakukan suatu usaha, di dalam hal ini Jumlah energi yang diperlukan untuk melalakukan suatu usaha akan selalu sama dan berbanding lurus dengan jumlah usaha yang dilakukan.

Itu juga Sama halnya dengan jumlah energi yang dimiliki suatu benda akan selalu sama dengan jumlah usaha yang dikenakan pada benda tersebut.  

selamat beraktifitas kembali.

Posting Komentar untuk "Sistem refrigerasi tata udara"