Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa perbedaan remot wireless dan wired pada ac

Juraganacee.com - Perbedaan antara remot jenis wirred dan wirreles, telah kita ketahui bahwa remot ada 2 jenis yaitu remot jenis wired dan wirreles, lalu apa perbedaan dari kedua jenis ini?  

Perbedaan remot wireless dan wired pada ac


Individual controller


Pada sistem pendingin udara individual controller di rancang untuk memberikan kontrol sederhana pada sistem ketika anda tidak membutuhkan kompleksitas sistem terintegrasi yang mahal. Sistem control individual tidak mengganggu dan mudah di gunakan.

Remot wirred

Biasanya remot seperti ini merupakan pengontrol yang menggunakan kabel sebagai penyalur aliran data nya, kelebihan dari remot ini dapat dengan cepat mengalirkan data ke unit AC dan tidak mudah rusak karena jalur koneksinya menggunakan kabel.
 
Fitur utama :
  • Nyaman untuk mengatur jadwal yang berbeda-beda.
  • Kecepatan kipas dengan 3 kecepatan termasuk kontrol mikro dalam setiap kecepatan.
  • Terdapat mode tidur yang memungkinkan penyejuk udara untuk secara otomatis menaikan atau mendinginkan suhu secara bertahap sehingga menjaga penghematan energi.
  • Pengunci yang dapat menstabilkan suhu rata yang konstan.

Remot wirreles

Remot jenis ini adalah jenis remot yang tidak menggunakan kabel atau tanpa kabel yang di sebut wirles, fitur nya sebenarnya hampir sama dengan jenis wired tetapi kecepatan aliran data tidak secepat jenis wired, karena menggunakan sistem aliran sinyal, terkadang jika batry sudah lemah maka hal itu dapat menghambat laju data yang di terima unit AC indoor nya.

Kelebihan dan kekurangan kedua jenis remot ini

Harga remot wired lebih mahal dari remot wirreles, kecepatan aliran data remot wired lebih cepat dari pada remot wireless, remot wired tidak bisa di bawa kemana-mana sedangkan remot wirreles lebih flexible, remot wirreles bentuknya lebih elegan dan kecil sedangkan remot wired sedikit lebih besar.

Dengan mengetahui perbedaan dari kedua jenis remot tersebut, itu bisa menjadi acuan jika kita ingin mengganti atau membeli remot jika mengalami kerusakan.

Perlu sobat ketahui juga, tidak semua AC menggunakan jenis remot tersebut atau untuk jenis remot wired biasanya di gunakan pada AC berkapasitas besar saja seperti AC caset sedangkan remot wirreles banyak di gunakan untuk AC berkapasitas kecil atau jenis AC split.

Ok sobat semua! 

Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua yang sedang mencari informasi tentang perbedaan antara remot wirreles dan wired.

Posting Komentar untuk "Apa perbedaan remot wireless dan wired pada ac"