Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab kode eror CH 38 pada AC dual inverter AC LG

Juraganacee.com - penyebab munculnya kode eror CH 38 pada AC LG dual inverter biasanya di sebabkan oleh adanya kebocoran sistem freon pada AC tersebut, ini bisa di sebabkan mungkin karena pipa sambungan yang bocor, naple AC kendor, atau kondensor bocor.

Penyebab kode eror CH 38 AC LG dual inverter

Oleh karena itu untuk mengatasi kebocoran tersebut kita perlu memeriksa semua kemungkinan yang bisa saja terjadi di setiap komponen yang biasa nya mengalami kebocoran.


Pastikan sebelum melakukan vakum dan isi freon AC LG ini, sistem instalasi pemipaan harus benar-benar sudah normal dan tidak lagi ada kebocoran, karena jika kebocoran belum teratasi, maka sia-sia saja pekerjaan kita, dapat di pastikan AC akan kembali seperti semula yaitu tidak dingin dan ujung-ujungnya biaya perbaikan akan membengkak.


Tips perbaikan


Sebelum melakukan pengisian freon lakukan pengujian kebocoran menggunakan sabun atau detector pendeteksi kebocoran freon.


Jika sudah di pastikan Aman dari kebocoran lakukan vakum AC dan pengisian freon kembali, isikan freon sesuai kapasitas AC dan perhatikan arus kompresor paling tidak sesuai dengan name plate pada outdoor AC tersebut, dan usahakan kondisi ampere tidak melebihi batas maksimal arus kompresor.

Jangan pernah mengisi freon melebihi dari ambang batas kompresor karena ini akan menyebabkan kompresor panas dan cepat terbakar atau mati mendadak karena over freon.

Freon yang di gunakan AC LG dual inverter

AC LG dual inverter ini biasanya menggunakan freon R410a /R32 dan perlu anda ingat! Jangan pernah salah dalam mengisi atau menambah freon pada AC ini, 

Pastikan freon sesuai dan sama dengan freon aslinya, pengisian tekanan antara pada manipol berkisar diangka 140 PSI sampe 150 PSI.

Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Penyebab kode eror CH 38 pada AC dual inverter AC LG"