Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi kode eror F2 AC SHARP

 

Cara mengatasi kode eror F2 AC SHARP

Juraganacee.com - cara mengatasi kode eror yang muncul pada ac sharp yaitu munculnya kode F2 pada display indoor menjadi pembahasan kita kali ini. 

Sudah kita ketahui bersama bahwa setiap AC sekarang, jika mengalami kerusakan atau terjadi kegagalan sistem, maka AC tersebut akan protek atau menampilkan kode eror tertentu untuk memudahkan kita dalam memperbaiki kerusakan tersebut, dan begitu pula dengan AC sharp yang akan kita bahas kali ini. 

Setiap kerusakan ada kode-kode tertentu yang sudah di lampirkan pada buku panduan pada bawaan AC tersebut. 

Kode F2 AC sharp

Kode yang muncul pada layar Display AC sharp ini yaitu kode F2 menandakan adanya kerusakan pada sensor suhu ruangan pada indoor unit. 

Letak sensor ini berada pada bagian modul indoor dan untuk mengetahui kerusakan nya kita bisa mengukur berapa resistansi dari sensor tersebut. 

Sensor ini di sebut juga dengan istilah thermis, dan memiliki resistansi tertentu, dan setiap merk AC besarannya berbeda-beda tergantung pabrikan pembuat nya. 

Jika thermis ini rusak dan kita ganti dengan thermis baru tetapi nilai resistansi nya berbeda maka AC akan mengalami eror juga, jadi nilainya harus di sesuaikan dengan nilai aslinya. 

Cara mengatasi kode F2 AC sharp

Untuk mengatasi hal tersebut kita hanya cukup menggantinya dengan thermis yang baru dan sesuai dengan yang aslinya, di pasaran jika kita beli thermis AC sharp ini mungkin socketnya berbeda bentuk, tapi jangan kwatir kita punya solusinya untuk mengatasi hal tersebut. 

Lalu solusinya bagaimana? 

Yah simak penjelasan saya berikut ini! 

Jika memang soket nya berbeda lakukan pemotongan pada kedua kabel soket dan gunakan soket yang lama kemudian thermis yang baru kita pasang, dan kabel boleh terbalik karena ini tidak ber polaritas, jadi boleh kebalik ya guys. 

Kesimpulannya


Jadi kesimpulan nya munculnya kode F2 pada AC sharp itu di sebabkan oleh rusaknya sensor suhu ruangan atau suhu pipa pada Indoor unit. 

Selamat mencoba! Ya guys! 



Posting Komentar untuk "Cara mengatasi kode eror F2 AC SHARP"