Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran kapasitor mesin cuci polytron dan sharp

Juraganacee.com - setiap ukuran kapasitor pada mesin cuci terutama jenis 2 tabung berbeda-beda tergantung dengan motor yang digunakan, dan ukuran ini pun bisa kita rubah asal kan besar nya tidak jauh berbeda dengan yang aslinya. 

Di artikel saya kali ini kita hanya akan membahas tentang ukuran mesin cuci merk Polytron dan sharp saja sedangkan kan untuk merk yang lain mungkin akan kita bahas pada artikel selanjutnya. 

Ukuran kapasitor mesin cuci Polytron

Untuk ukuran mesin cuci merk Polytron jenis 2 tabung biasanya menggunakan ukuran 10+5 mikro farad yang artinya 10 mikro untuk motor cuci dan yang 5 mikro untuk motor pengering nya. 

Pasti kan ukuran ini tidak terbalik karena jika terbalik akan menyebabkan motor tidak berfungsi dengan baik, atau motor cepat rusak karena salah dalam penggunaan kapasitor nya. 

Contohnya jika pada motor cuci nya seharusnya menggunakan kapasitor 10 mikro kita kasih dengan kapasitor 5 mikro maka motor akan tidak bekerja karena ukuran kapasitor kurang besar, begitu juga sebaliknya jika motor pengering yang seharusnya menggunakan kapasitor 5 mikro kita ganti dengan ukuran 10 mikro maka motor akan cepat panas. 

Untuk itu jangan sampe terbalik ya guys! 

Ukuran kapasitor mesin cuci sharp

Lanjut ke ukuran kapasitor mesin cuci merk sharp, ukurannya menggunakan ukuran 11+3 mikro yang artinya adalah 11 mikro untuk motor cuci sedang kan 3 mikro untuk motor pengering nya, ukuran ini pun jangan sampai terbalik juga karena akan berakibat motor lemah atau rusak. 

Jadi harap di perhatikan dalam pemasangan nya ya! 

Lalu bentuk nya seperti apakah kapasitor ini? Lihat gambar dibawah ini! 

Ukuran kapasitor mesin cuci 2 tabung


Kapasitor ini di jadikan satu atau 2 in 1 tidak terpisah padahal sebenarnya nya itu adalah 2 kapasitor yang di satukan bentuknya seperti itu ya guys. 

Jika ada kerusakan pada salah satu nya Kita cukup menggantikan nya salah satu saja jangan kedua-duanya ya guys! Atau mau digantikan keduanya juga gak papa. 

Sekali lagi jangan sampai salah memasangnya ya karena akan menyebabkan motor menjadi rusak. 

Penyebab motor tidak berputar walaupun kapasitor sudah di ganti

Ada beberapa penyebab motor tidak berputar walaupun sudah di ganti kapasitor nya. Penyebabnya adalah:
  • Lilitan motor lemah. 
  • Motor terjadi short body. 
  • Lilitan putus. 
  • Kesalahan mekanik pada motor. 
Itu beberapa penyebab motor tidak berputar atau faktor lain bisa saja terjadi tergantung kerusakan yang ada. 

Ok teman-teman semoga bermanfaat! 

Posting Komentar untuk "Ukuran kapasitor mesin cuci polytron dan sharp"