Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode eror EO AC caset daikin

 Juraganacee.com - Jika kode eror E0 muncul pada AC caset daikin bagaimana cara mengatasinya? Nah di artikel saya kali ini kita akan membahas tentang  permasalahan munculnya kode eror tersebut pada AC caset merk daikin. Sebelumnya kita pernah membahas tentang cara cek kode eror AC caset daikin menggunakan remot, dan setelah kita mengetahui kode eror tersebut dan ternyata muncul kode E0 maka solusi untuk permasalahan ini ada di bawah ini.


Berdasarkan pengalaman kami di lapangan , kode eror tersebut muncul disebabkan oleh rusaknya sistem pengaman di outdoor unit atau safety nya sedang bekerja untuk mengamankan sistem AC tersebut, dan ini biasanya terjadi pada tekanan high press nya melebihi batas maksimal yang sudah di tetapkan oleh standar pabrik sehingga akan muncul kode E0 ini.

Cara mengatasinya

Untuk cara pengecekannya kita fokus ke unit outdoor dengan menghidupkan AC dan pasang manipol di pipa high press dan low press nya, kemudian pasang tang ampere untuk mendeteksi kuat arus yang masuk ke kompresor, perhatikan dan cek apakah tekanan freon dan ampere normal?

Jika high pres mengalami lonjakan yang tidak wajar atau ampere naik melebihi batas name plate nya, cek jalur pipa, apakah mengalami kerusakan semisal kempet atau bengkok atau hal lainnya, jika itu terjadi segera benahi hal tersebut!

Atau bisa jadi kapiler mengalami kebuntuan, jika itu terjadi kita harus segera memperbaikinya agar sirkulasi freon normal kembali, atau bis jadi kompresor kurang oli sehingga kompresor mengalami over head .

Yang pada intinya kode eror tersebut menunjukan adanya gangguan pada sistem outdoor unit nya.

Cara lain untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan reset MCB sebentar kemudian hidupkan kembali, jika kode tidak muncul maka permasalahan sudah bisa kita atasi dan selesai.

Posting Komentar untuk "Kode eror EO AC caset daikin"